Ekspedisi Rupiah Berdaulat Diapresiasi Kapolda Maluku

Tinta-rakyat.com-Maluku//Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang menggelar ekspedisi rupiah berdaulat.

Hal itu disampaikan setelah acara pelepasan tim ekspedisi rupiah berdaulat yang dilaksanakan di dermaga Lantamal IX di Tawiri, Kota Ambon, Jumat (1/9/2023).

Bacaan Lainnya

Irjen Latif berharap ekspedisi rupiah berdaulat ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya peran rupiah dalam sejarah bangsa.

“Rupiah bukan hanya sekadar sebagai alat pembayaran yang sah tetapi juga menjadi simbol kedaulatan negara yang patut kita hormati,” harapnya.

Kapolda juga telah memerintahkan Polres dan Polsek yang melaksanakan kegiatan tersebut untuk membackup keamanan dan membantu sepenuhnya kelancaran kegiatan tersebut bersama TNI dan instansi terkait.

Untuk diketahui, tim ekspedisi rupiah berdaulat berasal dari Bank Indonesia Pusat. Ekspedisi rupiah berdaulat di wilayah Maluku menggunakan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo milik TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam pelepasan itu yakni Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Danlantamal IX Birgjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Wakil Asisten Operasi KASAL Laksamana Pertama TNI Ariantiyo Condro Wibowo, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto Juwono, Wadan Lantamal Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, Aster Kasdam XVI Pattimura, dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat acara pelepasan, Forkopimda Maluku dan pejabat lainnya mengecek kondisi geladak dan anjungan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *